Image

Perjalanan Kongregasi ADM Hingga Berusia 161 Tahun

90 Tahun Karya Misi di Indonesia, Penutupan Kapitel Umum ke XXIV & Syukur Untuk Terpilihnya Para Suster Dewan Pimpinan Umum Yang Baru

Pada tanggal 18 Juni 1862 Kongregasi Suster-suster Amalkasih Darah Mulia didirikan oleh Ibu Seraphine Spickerman, berdirinya Kongregasi ini disetujui oleh Mgr. Paredis lewat sepucuk surat kepada Ibu Seraphine, dan hingga saat ini Kongregasi Suster-suster ADM berada dan berkarya di empat negara yakni Jerman, Belanda, Indonesia dan Timor Leste. Perjalanan panjang dari tanggal 18 Juni 1862 sampai hari ini genap 161 tahun hadir didunia, Kongregasi Suster-suster Amalkasih Darah Mulia terus menerus berjuang untuk menyebar, membela dan memberdayakan sesama yang membutuhkan pelayanan kasih lewat karya Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Pastoral. Hari ini di usia yang ke 161 didunia, genap 90 tahun Karya Misi di Indonesia, penutupan Kapitel Umum ke XXIV yang terlaksana pada tanggal 04-18 Juni 2023 serta bersyukur atas terpilihnya Para Suster Dewan Pimpinan Umum yang baru, Kongregasi Suster-suster ADM merayakan syukur bersama di Rumah Generalat Duren Sawit Jakarta Timur yang disatukan dalam perayaan ekaristi di Paroki Gereja Santa Anna Duren Sawit.             

       


                                                                                                                                                                                            

                      Pimpinan Umum Periode 2023 - 2029

                   Pemimpin Umum : Sr. Silvi ADM (tengah)

Anggota Dewan : Sr. Brigitta ADM, Sr. Yuliana ADM, Zr. Bernarda ADM, Sr. Elisabeth ADM
                       

Perayaan ekaristi dipimpin oleh Bapak Uskup Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo dan didampingi oleh para Romo Konselebran, yakni Rm. Bagus Laksana SJ, Rm. Matius Mali CSsR, Rm. Gito Pr dan Rm. Albertus SJ sebagai Pastor Paroki Gereja Santa Anna, hadir juga para sahabat Persada Jakarta dan tamu undangan lainnya.

Dalam kotbah, Bapak Kardinal Suharyo mengatakan bahwa peran umat waktu itu sungguh-sungguh menjadi jalan Allah menyelenggarakan sejarah ini. Dan kita diajak untuk semakin peka terhadap tanda-tanda campur tangan Allah di dalam sejarah Gereja, di dalam sejarah Tarekat, di dalam sejarah pribadi kita masing-masing, karena Tuhan berkarya seringkali lewat tanda-tanda yang tidak terduga. Kita diajak untuk mengasah hati dan budi kita agar semakin peka terhadap tanda-tanda jaman yang adalah sarana Tuhan menyampaikan kehendak-Nya. Semoga kesaksian, misi yang para Suster jalankan semakin bermakna dan menampilkan, menghadirkan wajah Tuhan yang berbelaskasih.

 IN NOMINE DOMINI

Berita Terkait

Hari Berdirinya Kongregasi ADM Ke 159

YA BAPA YANG KEKAL

Hari Raya Darah Mulia Tuhan kita Yesus Kristus

Redemisti nos Domine
in Sanguine Tuo.

prompangsusteradm@gmail.com
(0274) 562739

Jl. Abu Bakar Ali No.12, Kotabaru, Kec. Gondokusuman
Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224