Image

LIVE IN PANGGILAN PART II

Paroki Tyas Dalem Gusti Yesus Macanan (25-26 Februari 2023)

Kegiatan Live In Panggilan dalam rangka peringatan 90 tahun Karya Misi Suster-suster ADM di Indonesia masih berlanjut, kali ini para Suster mengadakan live in Panggilan part II di Paroki Tyas Dalem Gusti Yesus Macanan. Hari Sabtu tanggal 25 Februari, Suster Medior dan Yunior berangkat menuju Paroki Macanan, perjalanan menuju Paroki  hanya membutuhkan waktu 30 menit dari komunitas Kotabaru. Ketika sampai di Gereja, Rm. Isri sebagai Pastor Paroki bersama Dewan Paroki dan umat dimana para Suster akan tinggal sudah menunggu. Paroki Tyas Dalem Gusti Yesus Macanan berdiri tiga tahun yang lalu dan umat di Paroki itu sudah cukup banyak.  Sebelum di antar ke tempat live in, para Suster masih memperkenalkan nama masing-masing, setelah perkenalan, penyambutan dari Dewan Paroki dan Rm. Isri Pr sebagai Pastor kepala, sesudah penyambutan, Suster-suster menuju ke rumah umat tempat live in.

  

 

Di lingkungan tempat live in sudah disiapkan agenda masing-masing untuk Sabtu malam, ada pendalaman APP, Latihan koor, ibadat arwah dan sharing panggilan dari para Suster. Selama live in di rumah umat dan lingkungan, para Suster mendapatkan banyak pengalaman yang mengesan. Selain sharing panggilan dari masing-masing Suster, umat/keluarga juga berbagi cerita bagaimana mereka berjuang hidup mencari nafkah, mendidik anak-anak mereka agar menjadi anak yang baik dan aktif di Gereja maupun dilingkungan. Prinsip mereka, meskipun sulit tetapi tetap harus bersyukur, jangan karena satu kesulitan yang dialami akhirnya mengaburkan berkat-berkat lain yang Tuhan berikan, tetap tekun berjuang meskipun sulit tetapi harus percaya bahwa Tuhan selalu ada untuk menolong. Wah2....ternyata para Suster juga menimba semangat hidup dan motivasi dari keluarga tempat live in, luar biasa yach...!!!

Minggu pagi Suster-suster terlibat dalam perayaan ekaristi dengan mengisi koor. Setelah perayaan ekaristi, para Suster berdinamika dengan OMK dan PIR. Dalam kegiatan ini, ada game, sharing singkat dari perwakilan beberapa Suster dan tanya jawab seputar Kongregasi dan masa pembinaan selama di Biara. Live in panggilan ini tidak hanya bertujuan mencari panggilan tetapi bagaimana para Suster bisa hadir dan hidup bersama umat dimana mereka live in. Bagaimana kehadiran Suster-suster yang menjadi perpanjangan tangan Tuhan bisa membawa sukacita bagi umat yang dijumpai. Tema perjalanan tahun ini dalam memperingati 90 thn karya misi Kongregasi di Indonesia,"Berjalan Bersama Mewartakan KASIH, SUKACITA dan PENEBUSAN". Segala sesuatu yang diawali dengan rasa syukur akan menghasilkan buah yang baik, dan Tuhan tidak pernah ingkar janji, DIA akan selalu menyertai perjalanan kita dalam menyebar, membela dan memberdayakan. 

         

         

           

Hai...tunas-tunas muda Gereja & tunas-tunas muda Kongregasi, kobarkan semangatmu, jadilah laskar Kristus yang membawa terang bagi sesama, jangan pernah menyerah, karena Tuhan selalu menyertai.

 

 IN NOMINE DOMINI

 

Kategori: PROMPANG

Berita Terkait

LIVE IN PANGGILAN PART 1

Kasih Tuhan Sepanjang Tahun

Kinemaster Pro untuk Android

Redemisti nos Domine
in Sanguine Tuo.

prompangsusteradm@gmail.com
(0274) 562739

Jl. Abu Bakar Ali No.12, Kotabaru, Kec. Gondokusuman
Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224